Sejarah D3 Manajemen Informatika

img

Sejarah D3 Manajemen Informatika

Bidang Peminatan :

  1. Software Development
  2. Database Development
  3. Multimedia

Kemajuan teknologi telah memberikan jawaban akan kebutuhan informasi. Perkembangan komputer yang semakin canggih memungkinkan untuk memperoleh informasi secara cepat, tepat dan akurat. Penggunaan dan pemanfaatan komputer secara optimal dapat memacu laju pembangunan. Kesadaran tentang hal ini menuntut pengadaan tenaga-tenaga ahli bidang vokasi yang terampil untuk mengelola informasi. Kebutuhan akan tenaga-tenaga vokasi bidang manajemen informatika inilah yang melatarbelakangi FMIPA Universitas Pakuan mendirikan program D3 Komputer Program Studi Manajemen Informatika.

Program Studi Manajemen Informatika merupakan salah satu Program Studi di bawah naungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Kampus Universitas Pakuan Bogor (UNPAK) yang terletak di Ciheuleut, Bogor. Program Studi Manajemen Informatika mulai berdiri tahun 2007 berdasarkan SK Nomor : 2093 /D/T/2007, Tanggal SK pendirian 2 Agustus 2007 dengan Pejabat Penandatangan SK Pendirian adalah Satryo Soemantri Brodjonegoro (NIP. 130 889 802) dengan Bulan dan Tahun Dimulainya Penyelenggaraan Program Studi September Tahun 2007. Selanjutnya pada tahun 2010 keluar izin operasional dengan Nomor SK Izin Operasional : 3020/D/T/K-IV/2010 dan tanggal SK Izin Operasional 14 Juli 2010. Dan pada tahun 2012 Program Studi D3 Manajemen Informatika Terakreditasi sesuai Keputusan BAN-PT No. 032/BAN-PT/Ak-XII/Dpl-III/XII/2012, SK ini berlaku sampai desember2017 dengan gelar lulusan Ahli Madya (A.Md).

Program studi Manajemen Informatika D3 Komputer diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang ahli dalam bidang Software Development, Database Development dan Multimedia. Lulusan D3 Manajemen Informatika juga memiliki kemampuan menganalisis, memodelkan dan mengimplementasikan kebutuhan data serta informasi sesuai kebutuhan organisasi dan bisnis, memiliki kemampuan membangun aplikasi pengelolaan data untuk mendukung kebutuhan bisnis, memiliki keterampilan dalam menerapkan prinsip-prinsip desain antarmuka sistem berbasis web dan mobile, memiliki keahlian dalam membangun aplikasi berbasis web dan mobile.

Back to Home