Dosen D3 Sistem Informasi melaksanakan Pengabdian Masyarakat di era Pandemi Covid-19

Tim PKM (Program Kemitraan Masyarakat) yang diketuai oleh Muhamad Saad Nurul Ishlah, M.Comp dengan anggotanya Halimah Tus Sadiah, M.Kom telah mendapatkan dan Hibah Internal LPPM Universitas Pakuan untuk pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat di tahun 2020. Dari dana tersebut tim PKM telah berhasil membuat website Paud Bougenville Plus yang beralamat di https://paudbougenvilleplus.com/ dan Channel Youtube Paud Bougenville Plus https://www.youtube.com/channel/UClwTqI4_hL1SSRycrg74qRA Tentu saja Produk yang dihasilkan tidaklah akan berguna jika tidak dioptimalkan dengan maksimal oleh pihak Mitra. Oleh karena itu pada Tanggal 28 Agustus 2020, Tim PKM  telah melaksanakan kegiatan Pengabdian masyarakat di Paud Bougenville Plus https://paudbougenvilleplus.com/2020/10/30/kegiatan-pengabdian-masyarakat-universitas-pakuan-di-paud-bougenville-plus/ . Peserta Kegiatan ini adalah 7 Guru Paud Bougenville Plus.

Pada Kegiatan ini, Guru-guru Paud diberikan materi pelatihan mengenai tata cara mengelola website Paud Bougenville. Pelatihan Guru mengenai pengelolaan website dilaksanakan menggunakan media smartphone. Guru-guru pada kegiatan ini langsung mempraktikan langsung bagaimana membuat artikel dan mengelolanya melalui smartphone.

Selain diadakan pelatihan pengelolaan website, para Guru pun diberikan materi mengenai pemanfaatan teknologi youtube. Pada materi pemanfaatan teknologi youtube setiap guru diberikan bekal untuk pembuatan akun channel dan pengelolaan channel youtube melalui Youtube Studio.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
%d blogger menyukai ini: