Penerimaan Mahasiswa Baru D3 Sistem Informasi Unpak Kelas Reguler/Karyawan 2020-2021

Profil Sekolah Vokasi Universitas Pakuan
Penerimaan mahasiswa baru Program Studi D3 Sistem Informasi, Sekolah Vokasi, Universitas Pakuan untuk Gelombang I, II, dan III serta pindahan tahun akademik 2020-2021 telah dibuka. Berikut beberapa informasi penting yang perlu diperhatikan calon mahasiswa baru.

Gelombang Pendaftaran

Gel.PendaftaranTesPengumumanRegistrasi
I02 Januari – 18 April 202022 April 202027 April 202027 April – 20 Mei 2020
II20 April – 13 Juni 202017 Juni 202022 Juni 202022 Juni – 25 Juli 2020
III15 Juni – 01 Agustus 202005 Agustus 202010 Agustus 202010 Agustus – 28 Agustus 2020

Prosedur Pendaftaran

Berikut adalah prosedur pendaftaran mahasiswa baru.
1. Daftar Akun PMB Online via Website pmb.unpak.ac.id
  1. Buka website penerimaan mahasiswa baru (PMB) Unpak di https://pmb.unpak.ac.id
  2. Pada bagian panel LOGIN PMB UNPAK klik tautan Registrasi di sini atau pada menu bagian kanan atas, klik menu Registration.
  3. Isilah borang pendaftaran akun PMB Unpak pada bagian kiri. Akun ini akan Anda gunakan seterusnya selama proses penerimaan mahasiswa baru. Jadi mohon diisi dan dijaga baik-baik ya 😉
2. Lakukan Pembayaran BNI Virtual Account (VA) untuk Nomor Pendaftaran
  1. Lakukan pembayaran untuk mendapatkan nomor pendaftaran dan melanjutkan proses pendaftaran online
  2. Pembayaran dapat dilakukan dengan memasukkan nomor VA Bank BNI di dalam sistem PMB
3. Pilih Program Studi dan Lengkapi Persyaratan
  1. Buka kembali website pmb.unpak.ac.id dan lakukan login dengan akun username dan password yang telah dibuat sebelumnya
  2. Isi data pendaftaran peserta berupa,
    • Pilihan Program Studi 1 dan 2
    • Data diri
    • Alamat Lengkap
    • Asal Sekolah
  3. Unggah kelengkapan persyaratan soft copy file berikut,
    • Foto (pasfoto tidak boleh memakai kaos)
    • KTP/KK
    • Ijasah/Surat Keterangan Lulus/Surat Keterangan duduk kelas 3
  4. SKHUN
4. Cetak Kartu Tes
Cetaklah kartu tes yang disediakan di website pmb.unpak.ac.id
5. Ikuti Tes
Silahkan mengikuti tes sesuai jadwal dan tempat yang tertera pada saat Anda mencetak kartu ujian. Kemudian tunggu hasil ujian yang akan diumumkan.
6. Pengumuman Hasil Tes
Pengumuman hasil tes akan dimuat di website pmb.unpak.ac.id. Oleh karenanya sering-seringlah mengunjungi website tersebut.
7. Unduh Surat Keterangan Lulus Seleksi dan Lakukan Pembayaran
  • Apabila Anda dinyatakan lulus tes, silahkan unduh Surat Keterangan Lulus Seleksi
  • Lakukan pelunasan untuk,
    • Sumbangan Pembangunan (SP)
    • Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP)
    • Dana Kegiatan Kemahasiswaan (DKK)
  • Pembayaran dapat dilakukan melalui nomor Virtual Account Bank BNI yang terdapat pada sistem PMB
8. Registrasi Ulang
  1. Lakukan registrasi/daftar ulang secara online di website pmb.unpak.ac.id
  2. Serahkan berkas untuk validasi ke Sekretariat Pendaftaran (BAAK) Universitas Pakuan, dengan kelengkapan sebagai berikut:
    • Menunjukkan Raport, Ijazah, SKHUN asli
    • Menyerahkan foto copy Ijazah/SKHUN yang dilegalisir, masing-masing 3 lembar
    • Menyerahkan pasfoto terbaru (tidak boleh memakai kaos) ukuran 2 x 3 = 2 lembar dan 3 x 4 = 2 lembar
    • Foto copy bukti pembayaran
    • Melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
    • Keterangan bebas narkoba
    • Foto copy raport kelas 1, 2, dan 3

Kontak

Sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru, Kantor BAAK
Telp/FAX. (0251) 8380141

Ayo Tunggu Apa Lagi?

Segeralah daftar dan bergabung bersama Prodi Sistem Informasi Universitas Pakuan! Kami tunggu ya 😉

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
%d blogger menyukai ini: